Blog: Sarana Membagikan Pemikiran Lewat Tulisan

Shalom,

Sebagian besar orang yang menulis pasti ingin tulisannya dapat diketahui oleh orang lain, meski dalam jumlah kecil sekalipun. Itulah sebabnya banyak penulis ingin tulisannya dapat diterbitkan atau dipublikasikan sehingga ada semakin banyak orang yang dapat membaca pendapat maupun pemikirannya. Namun, jika tulisan kita tidak juga dapat diterbitkan atau dipublikasikan melalui media cetak, apakah artinya usaha kita berhenti sampai di situ? Tentu saja tidak! Teknologi telah menyuguhkan beragam pilihan fasilitas agar tulisan setiap penulis tidak hanya tersimpan dalam file pribadinya saja. Dengan atau tanpa diterbitkan oleh penerbit, tulisan-tulisan tersebut masih dapat dibaca oleh orang lain. Salah satunya adalah melalui media blog.

Menyambut Hari Blogger Nasional yang sudah ditetapkan jatuh pada setiap bulan Oktober, e-Penulis pun menghadirkan edisi yang bertema Blog. Mengapa? Karena blog sendiri telah memberikan angin sejuk bagi para penulis untuk lebih kreatif dalam menulis dan dengan tanpa batas membuka pemikiran-pemikiran mereka untuk dibaca lebih banyak orang. Apa sajakah peluang blog dalam dunia kepenulisan Kristen? Apa pendapat blogger mengenai tren blog saat ini? Semua itu dapat Anda temukan dalam edisi e-Penulis bulan ini. Istimewanya, tulisan-tulisan yang ada dalam edisi kali ini pun merupakan tulisan para blogger dari situs komunitas blogger Kristen (SABDA Space). Keterangan lengkap mengenai situs SABDA Space dapat Anda simak dengan lebih lengkap dalam kolom Pena Maya. Jangan lewatkan pula artikel khusus yang berjudul "Teks dan Terjemahan Alkitab" yang kami sajikan dalam rangka ulang tahun ke-15 pelayanan "Biblical Computing" Yayasan Lembaga SABDA. Kami ucapkan selamat menyimak.

Teruslah menulis!

Pimpinan Redaksi e-Penulis,

Davida Welni Dana,

http://www.sabda.org/publikasi/e-penulis/

http://pelitaku.sabda.org/

Segala sesuatu dalam kehidupan dapat ditulis jika Anda punya keberanian untuk itu, juga imajinasi untuk mempercantiknya. Musuh terbesar kreativitas adalah keraguan pada diri sendiri.
-Sylvia Plath-