Tulistulistulis

Pada Oktober 2003, sebuah klub penulis dibentuk atas prakarsa dan dukungan Penerbit Bina Kasih, Jakarta. Tiga tahun lebih anggotanya bertemu tiap 2 minggu sekali. Dalam klub penulis tersebut, setiap anggotanya belajar menulis dan dilatih memiliki mental, hati, dan karakter penulis. Tulis ulang, tulis ulang, tulis ulang,.... Ya, itu resepnya: tulis, tulis, tulis. Manfaatnya sangat terasa karena memacu untuk menulis dengan efektif dan efisien setiap waktu.

Pada Agustus 2008, klub penulis tersebut berkembang dengan membuka klub penulis online. Diluncurkanlah situs "TULISTULISTULIS". Tujuannya menyemangati teman-teman penulis anggota klub penulis untuk tetap menulis. Juga memiliki harapan ada penulis-penulis baru bergabung. Dalam situs ini, setiap pengunjung bisa mengirimkan karya tulisnya ke admin situs di < admintulistulistulis@gmail.com >. Karya yang sudah siap terbit akan dimuat di halaman depan. Sedangkan tulisan yang masih dalam proses -– baru atau tulis ulang -– akan dimuat di kategori Tulistulis, agar dibantu oleh tim redaksi, teman-teman penulis, dan editor dengan komentar yang mereka berikan. Dalam situs ini ada kategori Tips. Selain itu, disediakan pula kategori Bincang, tempat para pengunjung maupun pengurus berbincang apa saja seputar menulis dan mengedit. Teman-teman editor dan penulis yang lain, dengan senang hati akan menanggapinya. Bila pengunjung ingin mendapat pendampingan seorang editor senior, maka akan dilayani di halaman Asuh.

Tujuan dibangunnya situs ini dan konsepnya sebagai klub penulis online sangat menarik. Sayangnya, kurang lebih 3 tahun ini situs TULISTULISTULIS tidak mengalami banyak perubahan, baik dari segi isi maupun struktur situs. Namun, dari isi yang sudah ada saat ini, pengunjung masih bisa mendapatkan berkat dan bisa menjadi satu ide pula untuk mengadakan klub penulis online yang lain. Tentu saja dengan komitmen konsisten untuk merawat dan "menghidupkan" situs tersebut setiap waktu. (DWD)

==> http://tulistulistulis.wordpress.com/

Tanggal akses: 14 Juli 2012