Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

Loading

Kuasa Kebangkitan Kristus

Yang kukehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitan-Nya dan persekutuan dalam penderitaan-Nya, di mana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematian-Nya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. (Filipi 3:10-11)

Sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa, hubungan antara manusia dan Allah terputus. Manusia yang kerohaniannya telah mati, perlu mengalami penebusan atas dosa agar hubungannya dengan Allah dapat dipulihkan.

Karena semua manusia telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah, (Roma 3:23)

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Selain menerima keselamatan dari Kristus, kita juga menerima kuasa kebangkitan-Nya. Kuasa kebangkitan-Nya akan menyembuhkan kita dari sakit penyakit, memberi kekuatan kepada yang lemah, memberi jalan keluar atas setiap masalah, mengadakan mukjizat dengan menjadikan yang tidak ada menjadi ada, dan mengalahkan setiap pekerjaan si Iblis.

Bagaimana agar kita dapat hidup dalam kuasa kebangkitan Kristus?

Gambar: Galatia 2:20

Namun aku hidup, tetapi bukan lagi aku sendiri yang hidup, melainkan Kristus yang hidup di dalam aku. (Galatia 2:20a)

Rasul Paulus telah menyalibkan segala keinginan daging dan segala hawa nafsunya dalam dirinya. Walaupun dibesarkan dan hidup sebagai orang terpelajar dan mengetahui serta menguasai banyak hal, ia menanggalkan segala keberadaannya dan membiarkan Kristus menguasai hidupnya. Segala hal yang sebelumnya ia anggap berharga, justru ia anggap sampah oleh karena pengenalannya akan Kristus. Pengenalan akan Kristus menjadi prioritas utama dalam hidupnya sehingga Tuhan memimpin dan menuntun hidupnya serta memakai kehidupan Paulus dengan luar biasa.

Biarkan Kristus hidup dan menjadi raja dalam hidup kita. Singkirkan segala keangkuhan dan kesombongan hidup kita agar Kristus dapat menjadi nyata dalam hidup kita. Tuhan akan membawa kita masuk ke dalam rencana-Nya yang indah dan memakai kehidupan kita menjadi saksi dan teladan bagi banyak orang.

Diambil dari:
Nama situs : Pelita Hidup
Alamat situs : http://www.pelitahidup.com/2011/04/21/renungan-paskah-kuasa-kebangkitan-kristus/
Judul asli renungan : Renungan Paskah: Kuasa Kebangkitan Kristus
Penulis renungan : Riva Sinjal
Tanggal akses : 8 Februari 2017
Topik: