Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

Beroleh Bagian dalam Penebusan

Tetapi aku sekali-kali tidak mau bermegah, selain dalam salib Tuhan kita Yesus Kristus .... (Galatia 6:14)

Injil Yesus Kristus selalu menghadapkan kehendak kita pada pilihan-pilihan keputusan: Apakah saya sudah menerima keputusan Allah mengenai dosa seperti yang diputuskan di atas salib Kristus? Sudahkah saya memiliki perhatian terhadap kematian Yesus? Apakah saya bersedia menjadi serupa dengan Kristus dalam kematian-Nya -- untuk mati total terhadap semua keinginan dosa, keduniawian, dan keakuan? Apakah saya rindu sedemikian dekat dipersatukan dengan Yesus sehingga tidak ada yang berharga bagi saya, kecuali Dia dan rencana-rencana-Nya?

Gambar: Penebusan Kristus

Hak istimewa dari pemuridan adalah bahwa saya dapat menyerahkan diri di bawah panji salib-Nya, dan itu berarti mati terhadap dosa.

Anda harus menyendiri dengan Yesus dan memutuskan mengatakan kepada-Nya bahwa Anda tidak ingin dosa dalam diri Anda mati, atau sebaliknya mengatakan kepada-Nya, dengan harga berapa pun Anda mau dipersatukan dalam kematian-Nya.

Ketika Anda merespons karya Tuhan di kayu salib dengan iman, persatuan adikodrati dengan kematian-Nya segera terjadi. Dan, Anda akan tahu melalui pengetahuan yang lebih tinggi bahwa hidup lama Anda telah disalibkan bersama Dia (lihat Roma 6:6). Bukti bahwa cara hidup lama Anda telah mati, dan telah disalibkan dengan Kristus (lihat Galatia 2:20) adalah ketenteraman luar biasa karena Allah hidup dalam Anda dan memungkinkan Anda untuk menaati suara Yesus Kristus.

Kadang kala, Allah memberi kita melihat sekilas bagaimana jadinya kita jika kita tidak hidup bagi-Nya sehingga kita menyadari kebenaran dari apa yang Dia katakan -- "... di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa" (Yohanes 15:5).

Itu sebabnya, landasan kekristenan adalah pengabdian pribadi, penyerahan yang penuh keyakinan pada Tuhan Yesus. Kita keliru jika menganggap sukacita kita pada saat mengenal Kerajaan Allah untuk pertama kalinya sebagai tujuan-Nya untuk membawa kita ke sana. Namun, tujuan Allah membawa kita masuk ke dalam kerajaan-Nya adalah agar kita menyadari arti penyatuan dengan Yesus Kristus.

Alkitab setahun: Nahum 1-3; Wahyu 14.

Diambil dari:
Nama situs : Renungan Harian My Utmost for His Highest
Alamat situs : https://renunganharianmyutmostforhishighest.wordpress.com/ditetapkan-allah-untuk-kudus/desember/beroleh-bagian-dalam-penebusan/
Judul renungan : Beroleh Bagian dalam Penebusan
Penulis artikel : Oswald Chambers
Tanggal akses : 16 Januari 2018
Topik: