Informasi COVID-19 untuk orang Kristen ada di:corona.sabda.org

Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

Kelompok Menulis Kristen

Bagi penulis Kristen, kerja sama tim adalah kunci utama untuk keberhasilan penemuan, penegasan, dan pengembangan karunia kita!

"Jadi, memang ada banyak anggota, tetapi hanya satu tubuh. Sebab itu, mata tidak bisa berkata kepada tangan, 'Aku tidak membutuhkanmu!' Atau lagi, kepala kepada kaki, 'Aku tidak membutuhkanmu!'" (1 Korintus 12:20-21, AYT)

Jika Anda telah membeli kurikulum kelompok kecil "Calling All Writers!" (Memanggil Semua Penulis!) dan sedang mencari penulis-penulis lain untuk membentuk sebuah kelompok, berikut ini beberapa pemikiran yang kami harap bermanfaat bagi Anda.

Gambar: kelompok penulis

Pertama, ada banyak penulis di luar sana yang rindu melakukan sesuatu semacam ini! Anda akan terkejut dengan berapa banyak penulis yang bisa Anda temukan saat mulai bertanya di sekitar Anda. Kami punya banyak orang yang menunjukkan minat untuk bergabung dalam kelompok kecil menulis kami, meskipun mereka tidak memiliki pengalaman menulis secara profesional. Salah seorang perempuan bahkan berkata bahwa dia tidak pernah menulis apa pun, tetapi dia merasa bahwa Allah memanggilnya untuk menulis. Dengan berinisiatif dalam bidang ini, Anda akan menolong orang lain menemukan karunia dan panggilan mereka.

Berikut ini beberapa ide khusus untuk mencari anggota kelompok.

1) Bertanyalah kepada para pemimpin gereja barangkali mereka bersedia menolong Anda membentuk sebuah kelompok kecil menulis Kristen. Kami sama sekali tidak keberatan jika Anda juga memberi tahu mereka tentang kurikulum hebat yang Anda temukan. :)

Membentuk kelompok di gereja Anda mungkin merupakan cara terbaik untuk menemukan para penulis yang sedang tidak melakukan apa pun saat ini, kecuali menulis jurnal. Sering kali, jauh dalam lubuk hati, mereka tahu bahwa mereka seharusnya melakukan lebih, tetapi mereka memerlukan katalis. Mereka perlu sesuatu untuk membangkitkan karunia yang telah Allah sediakan dan budidayakan di balik layar.

Jadilah pemimpin. Berkomitmenlah untuk menolong orang lain menemukan dan mengembangkan karunia mereka. Saat Anda melakukannya, Allah akan semakin menambahkan karunia Anda.

Membentuk sebuah kelompok di gereja Anda yang sekarang juga merupakan pilihan terbaik untuk beberapa alasan lainnya. Anda sudah memiliki koneksi dan ikatan personal. Lebih besar kemungkinannya bagi Anda untuk sama-sama setuju tentang apa yang Anda anggap sebagai dasar-dasar iman. Dalam perjalanannya, Anda mungkin juga dapat mengajak orang-orang lain di gereja Anda untuk tertarik dengan apa yang sedang Allah lakukan melalui kelompok Anda.

2) Jika Anda berjemaat di gereja kecil yang tidak memiliki sistem kelompok kecil, Anda bisa menumpang di sistem kelompok kecil dari gereja yang lebih besar di sekitar wilayah Anda.

3) Pergilah ke perpustakaan lokal dan cari tahulah apabila mereka punya cara untuk menghubungkan Anda dengan penulis-penulis Kristen lain di wilayah Anda. Mereka mungkin memiliki papan buletin atau bentuk komunikasi lain yang dapat Anda gunakan. Mereka bisa saja mengadakan acara yang memungkinkan Anda merekrut penulis-penulis lain. Bahkan, mungkin sudah ada kelompok-kelompok menulis Kristen yang bertemu secara rutin di perpustakaan lokal Anda!

4) Lakukan pencarian di Google dengan kata kunci "kelompok menulis Kristen + kota Anda" (mis. "kelompok menulis Kristen Boston"). Kota-kota kecil pun memiliki kelompok-kelompok menulis yang aktif!

5) Hadirilah konferensi menulis Kristen dan berjejaringlah dengan para penulis Kristen di sana.

6) Ajaklah para blogger dan penulis Kristen yang sudah Anda kenal. Menempuh kurikulum bersama-sama akan sangat menolong bagi para blogger yang saat ini mengerjakannya seorang diri. Allah mengerjakan karya yang hebat melalui tim!

7) Anda juga dapat memeriksa sekeliling dengan menggunakan sumber-sumber bahan yang luar biasa ini:

Kelompok Menulis Kristen Facebook: Forum-forum ini adalah tempat yang luar biasa baik untuk berkoneksi dengan penulis-penulis Kristen lain yang mungkin tertarik untuk melakukan perjalanan ini bersama Anda!

Berkomitmenlah untuk menolong orang lain menemukan dan mengembangkan karunia mereka. Saat Anda melakukannya, Allah akan semakin menambahkan karunia Anda.

  1. Facebook
  2. Twitter
  3. WhatsApp
  4. Telegram

ChristianWriters.com: Sebuah situs yang memiliki forum-forum aktif untuk para penulis Kristen.

ChristianCreativeWriters.com: Situs hebat lain yang memiliki forum-forum aktif untuk para penulis Kristen.

ChristianForums.com: Sebuah situs dengan forum-forum Kristen aktif untuk segala topik. Kebetulan mereka juga memiliki area khusus penulis.

FaithWriters.com: Forum daring lain yang aktif dengan penulis-penulis Kristen.

Satu peringatan penting: Kami sangat menganjurkan untuk mencari penulis yang cukup dekat sehingga Anda dapat bertemu secara tatap muka seminggu sekali. Kelompok daring itu baik dan terkadang memenuhi kebutuhan kita saat tidak ada pilihan lain. Meski begitu, tidak ada yang dapat menggantikan pertemuan kelompok kecil secara tatap muka. Ditambah lagi, mengerjakan proyek kelompok secara bersama-sama dengan orang yang tidak dapat Anda ajak duduk bersama atau berbicara secara langsung menciptakan banyak tantangan yang tidak perlu. Jika dimungkinkan, hal terbaik untuk dilakukan adalah membentuk kelompok lokal.

(t/Odysius)

Diterjemahkan dari:
Nama situs : Called Writers
Alamat situs : https://calledwriters.com/christian-writing-groups/
Judul asli artikel : Christian Writing Groups
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 28 April 2021

Komentar