e-Penulis 079/Februari/2011

Anugerah Menulis

Martin Luther pernah berkata, "Selain keselamatan dari Tuhan Yesus, maka anugerah terbesar lainnya adalah mesin cetak". Pernyataan ini menggambarkan betapa pentingnya media cetak, apalagi di era informasi seperti saat ini. Media gereja merupakan tantangan sekaligus peluang untuk mewujudkan komunitas jemaat yang bertumbuh melalui peningkatan kualitas membaca dan menulis. Menarik, bukan? Sekarang saatnya melangkah untuk mengambil peluang ini!

Simak edisi e-Penulis kali ini yang menyajikan kiat-kiat untuk memulai warta gereja. Tidak ketinggalan, tokoh penulis Indonesia, Sitor Situmorang yang telah menginspirasi anak-anak bangsa untuk terus berkarya. Simak juga pena maya yang mengajak kita jalan-jalan ke situs Purnawan Kristanto.

Selamat membaca!

Pimpinan Redaksi e-Penulis,
Truly Almendo Pasaribu selengkapnya... about Anugerah Menulis

Kiat Membuat Warta Gereja

Seperti organisasi lainnya, banyak gereja menyadari pentingnya komunikasi yang terbuka dan informatif. Komunikasi tersebut membuat jemaat merasa menjadi bagian terpenting dari gereja. Alhasil, mereka rindu meningkatkan partisipasi dan keterlibatan mereka. Warta gereja yang diterbitkan secara rutin bermanfaat untuk pendeta, pihak administrasi, staf dan jemaat sebagai wadah informasi yang relevan. Warta gereja membuat jemaat dan komunitas keagamaan yang lebih besar mengikuti perkembangan acara-acara terbaru dari gereja.

Hal-hal yang Anda perlukan:

- Desain Warta Gereja
- Kamera Digital
- Kertas
- Gambar
- Sampul surat selengkapnya... about Kiat Membuat Warta Gereja

Sitor Situmorang

Sitor Situmorang lahir pada tanggal 2 Oktober 1924 di Harianboho, Sumatra utara. Masa kecilnya dihabiskan di lingkungan tradisional, di lingkungan tradisi sastra lisan yang berbahasa batak. Sejak kecil dia mendengarkan khotbah-khotbah dalam bahasa Injil, lewat terjemahan ke dalam bahasa Batak. Dia senang mendengarkan lagu-lagu rakyat. Dia kenyang dengan ide-ide puitis dan bentuk-bentuk sastra tanpa teori dalam berbagai upacara. selengkapnya... about Sitor Situmorang


Subscribe to e-Penulis 079/Februari/2011