Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

Loading

LOMBA MENULIS ESAI UNTUK REMAJA OLEH UNICEF

tim e-penulis's picture

Badan Perserikatan Bangsa Bangsa untuk anak, UNICEF, dan Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI) kembali menggelar event tahunan, lomba menulis esai untuk remaja, memperebutkan Penghargaan UNICEF untuk Penulis Muda Indonesia

Memasuki tahun yang ketiga, lomba menulis kali ini mengangkat tema tentang televisi yang aman bagi anak. Dalam lomba yang terbuka bagi pelajar SMP dan SMA berusia dibawah 18 tahun ini, peserta bebas menuliskan pendapatnya sebagai penonton televisi mengenai siaran televisi yang aman bagi anak. Berbagai sorotan yang tajam terhadap isi acara televisi telah kerap kali disampaikan oleh para tokoh di bidang pendidikan, kebudayaan, media, dll, namun bagaimana pendapat anak sendiri mengenai isi siaran televisi yang mereka inginkan akan menjadi wacana yang menarik dan merupakan masukan berharga bagi banyak pihak.

Tema lomba ini diangkat sekaligus untuk mendukung kampanye TV Sehat yang didukung oleh UNICEF dan YKAI. Kampanye ini menghimbau agar siaran televisi tidak menonjolkan kekerasan, seks, pornografi, dan mistik.

Juri lomba ini merupakan perwakilan dari harian pers, UNESCO, UNICEF, dan YKAI. Dua orang penulis terbaik akan menerima Penghargaan UNICEF untuk Penulis Muda Indonesia 2006 dan hadiah dari para sponsor. Penyerahan Penghargaan dan hadiah rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 19 April 2006.

Berikut ini adalah persyaratan lomba:

Bentuk : Artikel

Peserta : Berusia 12 - 18 tahun atau masih sekolah (SMP/SMA/sederajat)

Panjang tulisan : minimal 4 halaman dan maksimal 7 halaman kertas A4,
huruf Arial 12pt, dan spasi 1,5

Sertakan data diri:
nama dan keterangan sekolah/kelas (disertai bukti diri: kartu pelajar/KTP)
dan alamat lengkap yang bisa dihubungi (alamat/telepon sekolah + kode pos, alamat/telepon rumah + kode pos)

Pengiriman artikel dialamatkan ke:
Yayasan Kesejahteraan Anak Indonesia (YKAI),
Jl. Teuku Umar 10 Jakarta 10350,
Telp. (021) 3107030, 3905747
Fax. (021) 3106977, 31927316
HP. 0817-6703494,
E-mail: ykai@indosat.net.id

Artikel harus sudah diterima panitia paling lambat tanggal 24 Maret 2006.