Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

Loading

Lee Strobel

Sudah banyak yang mengenal Lee Strobel melalui buku-bukunya. Kebanyakan dari mereka mengenalnya sebagai seorang ateis yang akhirnya menerima Yesus setelah melakukan investigasi terhadap kebenaran-kebenaran Alkitab. Investigasi Lee inilah yang kemudian dibukukan dan diterjemahkan ke dalam beberapa bahasa. Tidak banyak yang mengenal Lee, selain fakta bahwa beliau sebelumnya adalah seorang ateis. Sebenarnya, seperti apakah sosok Lee Strobel yang sesungguhnya?

Lee Strobel lahir pada 25 Januari 1952 di Arlington Heights, Illinois, dengan nama lengkap Lee Patrick Strobel. Ia mendapatkan gelar jurnalismenya dari University of Missouri dan gelar master dalam bidang studi hukum dari Yale Law School. Dia telah menjadi seorang jurnalis selama 14 tahun di Chicago Tribune dan surat kabar-surat kabar lainnya. Sebelum fokus untuk menulis dan memproduksi acara televisinya sendiri, Strobel adalah seorang pendeta pengajar di Willow Creek Community Church yang bertempat di South Barrington, Illinois, dari tahun 1987 hingga tahun 2000, dan di Saddleback Church yang terletak di Lake Forest, California, sejak tahun 2000 hingga 2002. Pada tahun 2007, Strobel dianugerahi Honorary Doctoral Degree oleh Southern Evangelical Seminary sebagai penghargaan atas kontribusinya dalam bidang apologetika Kristen.

Beberapa Buku yang Ditulis Oleh Lee Strobel

"The Case of Creator"

Buku ini berisi wawancara dengan penganut "intelligent design" (kepercayan yang meyakini bahwa jagat ini diciptakan oleh seorang intelijen dengan tujuan, bukan karena kebetulan atau proses alam) dan ahli apologetika Kristen yang menjelaskan tentang keberadaan Pencipta. Buku ini menerima ECPA Christian Book Award pada tahun 2005 untuk bidang misi dan penginjilan.

"Inside the Mind of Unchurched Harry and Mary"

Strobel mengatakan bahwa dia menulis buku ini untuk "menolong Anda memahami orang-orang yang tidak bergereja supaya usaha penginjilan Anda dan usaha gereja Anda menjadi lebih efektif". Buku ini berisi wawasan berdasarkan pengalamannya sendiri sebagai seorang ateis, dan berdasarkan penelitian psikologi tentang mengapa orang-orang menghindari kekristenan. Buku ini menerima ECPA Gold Medallion Book Award pada tahun 1994 untuk bidang misi dan penginjilan.

"The Case of Christ"

Buku ini digambarkan oleh Strobel sebagai penyelidikan dan perluasan perjalanan spiritual yang dijalaninya dalam menjadi seorang Kristen. Berisi wawancaranya dengan tiga belas penginjil terkemuka yang memberikan keabsahan historis Perjanjian Baru. Buku ini menerima penghargaan Gold Medallion Book Award pada tahun 1999 untuk bidang misi dan penginjilan.

"The Case for Faith: A Journalist Investigates the Toughest Objections to Christianity"

Buku ini menanggapi delapan perhatian massa mengenai kekristenan. Termasuk di dalamnya membahas tentang kejahatan, kontradiksi antara ilmu pengetahuan dan mukjizat, apakah Tuhan layak untuk disembah jika Dia membunuh anak-anak yang tak bersalah, apakah Yesus adalah satu-satunya jalan ke surga, masalah neraka, sejarah gereja yang dipenuhi dengan penindasan dan kekerasan, dan apakah mungkin Anda menjadi seorang Kristen jika masih memiliki keraguan. Buku ini menerima Gold Medallion Book Award pada tahun 2001 untuk bidang misi dan penginjilan.

"The Case for the Real Jesus: A Journalist Investigates Current Attacks on the Identity of Christ"

Buku ini mengetengahkan beberapa sanggahan terhadap tantangan yang dihadapkan pada pandangan Kristen injili tetang Yesus dan pesan-Nya. Strobel menekankan perbedaan antara bagaimana Yesus dilukiskan dalam injil-injil nonkanonik dan keempat Injil kanonik, apakah gambar Yesus telah dirusak oleh gereja, penjelasan baru yang menyangkal kebangkitan Yesus, apakah gambaran Yesus diambil dari kepercayaan para penyembah berhala, apakah Yesus memenuhi ramalan tentang mesias, dan apakah masyarakat kontemporer seharusnya mampu memilih apa harus dipercayai dari Yesus.

"Experiencing the Passion of Jesus"

Ditulis bersama dengan Garry Poole sebagai panduan diskusi film yang diproduksi oleh Mel Gibson, "The Passion of the Christ". Buku ini menerima ECPA Christian Book of the Year pada tahun 2005. (t/Yohanna)

Diterjemahkan dan disesuaikan dari:

Nama situs : Answer.com
Judul asli artikel : Lee Strobel
Penulis : Tidak dicantumkan
Alamat URL : http://www.answers.com/topic/lee-strobel