Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

Tip Menulis

Ditulis oleh: Santi T.

Ingin menulis artikel-artikel Kristen yang luar biasa? Apakah Anda memerlukan beberapa tip menulis? Berikut ini teknik-teknik sederhana untuk menciptakan artikel Kristen yang kreatif dan mengagumkan!

Sebuah undangan untuk setiap orang Kristen.

Injil Kristen punya cara untuk menjadikan kita penulis dengan jalan, bentuk, atau wujud tertentu. Mulai dari SMS, email, dan catatan tertulis sampai warta gereja, surat dukungan untuk para misionaris, blog, artikel, dan bahkan buku, setiap hari, orang Kristen banyak menulis, dan kemungkinan Anda juga.

Menurut Anda, kualitas apa saja yang dibutuhkan oleh seorang penulis Kristen? Dalam hal ini, saya tidak hanya memikirkan karya yang khusus mengandung konten kristiani, tetapi karya apa pun yang ditulis oleh seorang Kristen untuk dilihat publik.

Ada kenikmatan dan kekuatan dalam seni berlatih menulis, bukan hanya dalam menghasilkan tulisan belaka. Dan, semakin banyak orang yang menyadari hal ini, tulisan pribadi mulai menjadi suatu bentuk tersendiri dari ekspresi artistik. Itu bukan lagi semata tulisan yang Anda buat sebelum dapat diterbitkan.

Saat itu, akhirnya tiba. Ini adalah impian setiap guru. Siswa tidak lagi menulis untuk mendapat nilai atau untuk guru mereka. Sebaliknya, mereka menulis untuk rekan-rekan mereka dan membuat topik mereka sendiri. Dapatkah hal itu benar-benar menjadi mungkin?

Saya setuju bahwa Alkitab dapat menjadi sumber ide menulis yang sangat kaya. Tidak hanya bagi para penulis fiksi, tetapi juga bagi seorang blogger, misalnya untuk membuat sebuah blog dengan mengambil perumpamaan Alkitab dan menuangkannya dalam bentuk anekdot.

Saya terpapar pada sebuah kutipan yang berkata, "Seorang anak yang membaca akan menjadi seorang dewasa yang berpikir." Saya tersenyum sejenak dan merenungkan realitas tersebut dalam hidup saya. Setelah beberapa saat, saya menyadari bahwa saya berterima kasih kepada ibu saya karena telah melakukan yang terbaik dalam memengaruhi saya untuk membaca ketika saya masih sangat belia.

Puisi adalah seni yang sedang sekarat. Sedikit orang yang menulis, membaca, atau bahkan tahu bagaimana membuat puisi jika mereka mencobanya. Pembuatan puisi membutuhkan hati, imajinasi, dan kemampuan untuk duduk dalam tekanan.

Sama seperti menafsir kitab lain, menafsir kitab Wahyu juga menuntut langkah-langkah penafsiran umum. Langkah-langkah ini pada dasarnya dapat diringkas sebagai berikut:

Pages