Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

e-Penulis 203/Juli/2018

Berekspresi pada Era Digital (I)

Banyak perubahan terjadi di sekitar kita, termasuk perubahan zaman. Saat ini, kita hidup dalam era digital, yang segala sesuatunya tersentuh dan berbasis teknologi. Dalam dunia penulisan, era digital memberi kesempatan emas bagi para penulis untuk mengekspresikan ide-ide mereka. selengkapnya... about Berekspresi pada Era Digital (I)

Topik: 

Membangun Kesadaran Menulis pada Era Digital

Kejayaan era digital ditandai dengan kekuatan media daring profesional dan media sosial yang memiliki kapasitas data besar, mobilitas, dan jangkauan informasi secara luas. Kekuatan teknologi informasi ini dimanfaatkan oleh para penulis untuk menghasilkan gagasan-gagasan yang mencerahkan masyarakat digital. selengkapnya... about Membangun Kesadaran Menulis pada Era Digital

Salah Kaprah Pemakaian Kata "Dirgahayu"

Salah kaprah berarti sesuatu yang tidak benar, tetapi dilakukan oleh banyak orang sehingga tampak seolah-olah benar dan biasa. Salah kaprah sering terjadi dalam bahasa komunikasi yang lebih mengutamakan pemahaman komunikatif daripada tata bahasa baku. Pesan memang telah sampai kepada komunikan, meskipun tata bahasa dan makna sebenarnya kacau. selengkapnya... about Salah Kaprah Pemakaian Kata "Dirgahayu"


Subscribe to e-Penulis 203/Juli/2018