Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PELITAKU

Disiplin dengan Cinta

Bagaimana usaha Sahabat e-Penulis untuk tetap disiplin menulis? Memuaskan? Atau justru mengecewakan? Jangan merasa bersalah jika tak sesuai dengan harapan, karena rasa cinta dalam mengerjakan sesuatu memang tidak dapat dipaksakan. Hanya dengan kemauan yang muncul dari diri Sahabat sendirilah yang mampu mendorong rasa cinta itu muncul. Karena cinta, Sahabat dapat memiliki kemauan untuk mendorong diri sendiri tanpa menimbulkan rasa terpaksa atau tertekan ketika melakukannya. Karena cinta pula, Sahabat akan menyadari bahwa ketekunan dan penguasaan diri akan menjadi langkah-langkah kecil yang akan membawa Sahabat menikmati perjalanan dalam dunia kepenulisan.

Di edisi ini, kami membawa ke hadapan Sahabat e-Penulis, tip yang diharapkan dapat menolong Anda menyediakan waktu untuk menulis. Sekali lagi, sistem ini bukanlah satu-satunya cara untuk mendorong keteraturan dalam menulis, tetapi salah satu cara yang dapat menimbulkan kebiasaan dalam menulis karangan. Di kolom Tokoh Penulis, redaksi mengangkat biografi seorang penulis Inggris, yang karyanya memberikan pengaruh yang cukup besar kepada penulis-penulis di generasi setelahnya, walaupun nama dan karyanya sempat pudar. Kiranya sajian kami di edisi ini menjadi berkat bagi Sahabat sekalian. Selamat membaca dan berkarya. Tuhan Yesus memberkati!

Pemimpin Redaksi e-Penulis,
Yosua Setyo Yudo
< yudo(at)in-christ.net >

"Tuliskan sekarang juga apa pun yang ingin Anda tulis. Sedetik saja Anda berpikir untuk menundanya, maka keinginan itu akan menjadi pudar." ST